Jacksen Tiago Isi Waktu Libur Bersama Hugo Samir di Solo

Solo – Jacksen Tiago meninggalkan Barito Putera untuk sementara waktu. Pelatih asal Brasil itu bersama sang istri Nadirah mendampingi putranya Hugo Samir yang mengikuti Kejuaraan nasional (Kejurnas) Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) II di Kota Solo, 23-26 November 2017. Bersama tim Korda DKI Jakarta, Hugo bermain di kelompok umur (KU) 13.

”Sementara saya menemani Hugo di kejuaraan ini. Nanti setelah selesai, saya kembali ke Banjarmasin karena Barito Putra sudah memulai program latihan,” kata Jacksen di Lapangan Kartopuran, Solo, Jumat (24/11/2017).

Pelatih 48 tahun itu menjelaskan, Hugo sebenarnya mendapat tawaran dari Korda Jawa Timur untuk mengikuti ajang ini. Namun, karena tak ada kejelasan, akhirnya sang anak merapat ke tim DKI Jakarta.

”Apalagi dia pernah bermain bersama DKI Jakarta sehingga tidak ada masalah. Soal pilihan untuk masa depannya, semua saya serahkan ke Hugo apakah dia akan berkarier di sepak bola atau tidak,” tukas legenda hidup Persebaya Surabaya itu.

Sementara itu, Hugo mengaku antusias mengikuti turnamen Kejurnas FOSSBI II. Apalagi, dirinya bersama tim Korda DKI pernah ambil bagian pada beberapa ajang sebelumnya. ”Pernah beberapa kali ikut di kejuaraan Piala Menpora. Ini kembali bermain di FOSSBI,” ungkap Hugo yang juga berposisi sebagai penyerang sepertai Jacksen.

Bocah kelahiran Surabaya itu menyebut pemilihan posisi sebagai striker memang keinginan dirinya sendiri. Selain itu, pengidola Neymar dan Egy Maulana Vikri itu juga bisa bermain sebagai gelandang.

”Saya senang bermain sebagai penyerang, tetapi nanti saya ingin lebih baik dari Papa dalam bermain sepak bola,” ucapnya yang disambut tawa Jacksen Tiago dan Nadirah.